Sabtu, 02 Juni 2012

MY INSPIRATION


My Inspiration
Semua orang pasti memiliki seseorang yang disukai atau diidam-idamkan sehingga orang tersebut dapat menginspirasi dirinya sendiri. Hal tersebut juga terjadi padaku karena aku juga merupakan manusia biasa. Hehehe

Aku sangat menyukai orang yang selalu percaya akan keajaiban. Bukan hanya itu, aku juga sangat menyukai orang yang memiliki imajinasi tinggi tentang dunia dongeng dan lain sebagainya. Aku menyukai mereka karena aku juga seperti itu. Seperti yang telah kuceritan pada perkenalan diriku. Karena itu banyak orang yang menginspirasi diriku. Pastinya orang-orang tersebut adalah kedua orang tua ku, kakak-kakak ku, abangku dan tentu saja adekku yang tercinta. Semua orang didunia ini pastinya mengatakan hal yang sama bahwa keluargalah yang menginspirasi diri kita.

Orang yang sangat menginspirasiku diluar keluarga juga ada, salah satunya agnes monica. Wanita yang berumur 25 tahun ini telah membawa nama indonesia ke internasional dan selalu memberikan inspirasi dan mempercayai segala mimpi yang dimilikinya dan ia selalu mengatakan untuk tidak takut bermimpi. Sejak kecil aku sangat menyukainya karena semua keluargaku sangat menyukainya. Bukan hanya itu saja, lagu-lagu Agnes juga banyak yang aku ketahui. Agnes memang seorang artis yang banyak diidolakan orang-orang. Namun, aku tidak mengidolakannya karena aku sudah menganggapnya sebagai keluargaku.

Namun, karena tugas artikel sekarang mengharuskan orang yang menginspirasi ku pada jurusan ku sekarang. Maka, aku akan memilih orang yang sangat menginspirasiku lainnya yaitu leonardo da vinci. Dia memang bukan orang yang ada pada jurusan deain interior. Namun dia lebih dikenal sebagai pelukis atau penemu. Karena itu dia juga lebih dekat dengan desain produk karena ia telah menemukan beberapa benda yang kita gunakan saat ini.

Jika berbicara soal orang yang menginspirasiku di desain interior, orang itu adalah Dorothy Draper Beliau adalah wanita kelahiran Amerika yang sangat energi. Wanita beerdarah inggris ini mulai mendominasi dengan memberikan karyanya yang beralurkan modernisasi desain kontemporer atau modern Baroque. Karyanya tersebut sangat terkenal di ruang besar publik yang menggunakan kombinasi warna yang tidak biasa. Dia juga selalu memberikan kesan bungan atau garis-garis yang sangat khas darinya. Perabotan elaborative selalu ia gunakan untuk menekankan kelas kontemporernya dan hiasan lainnya.



Saya sangat menyukai wanita berambut panjang ini karena sikap optimisnya yang begitu besar an juga percaya diri yang sangat tinggi. Jika aku bandingkan mungkin hampirsama dengan Agnes Monika. Hehehe . bukan hanya itu saja, wanita yang lahir pada tahun 1889 ini sangat menyukai fakta yang ada. Hal ini terterbukti karena ia percaya pada ide “Jika terlihat benar, mka itu adalah benar”. Kata-kata itu selalu meginspirasiku untuk tidak takut untuk mengutarakan pendapatku pada orang banyak. Sifat yang nakal dan menyenangkan juga  sangat terpancar pada wanita berani ini.

Draper meninggal pada tahun 1969 karena hidupnya telah dimakan oleh umur. Di umur 80 tahun tersebut ia telah mencapai banyak prestasi hingga ia telah disebut sebagai legenda desain interior. Dalam hidupnya, Dorothy Draper telah banyak bekerja di berbagai nga ra yang maju. Berikut merupakan catatan pekerjaannya:
·         Para Dorotheum, sebuah restoran di Museum Seni Metropolitan, New York
·         Quitandinah Palace & Casino Resort, Petropolis, Brasil
·         Arrowhead Springs Hotel, California
·         Hampshire House di New York
·         Camellia House, Drake Hotel, Chicago
·         The Greenbrier di White Sulphur Springs, Virginia Barat
·         The Carlyle di New York
·         Para Lithuania Royal Palace
bberikut ini merupakan karya-karya Dorothy:

Saya berharap saya bisa mendapatkan kesuksesan seperti halnya yang dicapai oleh wanita berani ini. Saat saya membaca artikel tentangnya, saya sangat terinspirasi dan semakinsemangat untuk mendalami desain interior ini. Melihat hasil karyanya juga sangat membuatku terkagum-kagum dan bangga atas jutusan saya. Saya akan selalu berterima kasih padanya,karena dialah yang membuka mataku pada dunia desain interior ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar