Sabtu, 02 Juni 2012


UKM ( UNIT KEGIATAN MAHASISWA )
Tugas selanjutnya dalam pembuatan blok ini adalah menceritaka ukm yang kita ikuti di kampus STISI TELKOM. Maka, aku akan mengupas ukm yang aku ikuti dan semoga aku dapat menulisnya dengan baik hingga para pembaca tidak bosan untuk membaca blog ini. J
Sebenarnya, aku mengikuti dua ukm sekaligus kali ini. Menurut teman-teman yang rajin mengikuti kegiatan kampus sih itu kegiatan yang sangat sedikit. Namun, menurut ku itu sudah cukup karena aku takut ukm akan mengganggu perkuliahanku.
Ukm yang ku ikuti adalah pmk dengan english club. Namun, untuk kali ini aku akan menjelaskan tentang ukm pmk. Aku memilih ukm ini untuk aku jelaskan karena aku barusaja terpilih sebagai ketua di ukm ini. Sekedar promosi, hahahaahha. Ditambah lagi, dibanding dengan english club, aku lebih aktif di ukm yang baru berdiri satu tahun yang lalu ini. Sehingga aku bisa lebih leluasa menjelaskannya tanpa mendapat suatu kendala. Karena aku mempunyai banyak pengalaman di pmk ini bersama dengan teman pmk lainnya.
Pertama-tama, aku akan menjelaskan apa itu pmk. Pmk merupakan singkatan dari persekutuan mahasiswa kristen. Jadi dapat dilihat dari kata-katanya bahwa perkumpulan ini tidak menekankan pada ibadah, namun perkumpulan ini bertujuan untuk mempererat persauadaraan antar mahasiswa untuk saling mengenal dengan senior dan teman-temannya. Sehingga kita tidak akan caggung lagi jika kita derada di kampus karena kita memiliki banyak teman melalui pmk ini. Ditambah lagi dengan adanya perkumpulan ini juga dapat membantu kita untuk bertukar pikiran dan saling membantu untuk mengerjakan tugas.
Kegiatan pmk secara rutin adalah melakukan ibadah setiap hari selasa. Dengan melakukan ibadah inilah kami akan saling berjumpa dan saling menyapa hingga kami saling kompak. Kegiatan pmk diluar ibadah ini telah banyak kami lakukan. Kami telah melakukan natal perdana tahun lalu dengan bantuan para sponsor yang sangat baik menyumbangkan uangnya untuk membantu kami menyelenggarakan natal ini.
Natal pmk tersebut kami rayakan pda tanggal 17 desember 2011 di kampus STISI. Natal tersebut berjalan sesuai dengan rencana dan sangat meriah. Dengan adanya natal ini juga kami mempererat persaudaraan dengan kampus lainnya. Maka natal ini juga secara tidak langsung telah memperkenalkan kampus kita keluar kampus lainnya.
Acara yang telah kami adakan selanjutnya adalah dengan mengadakan retret. Acara tersebut kami adakan pada bulan mei dengan berjalan sesuai rencana. Diacara tersebutlah saya dipilih sebagai ketua pmk dan serah terima jabatan juga terjadi pada malam yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar