Selasa, 22 Mei 2012


My artikel

Hidup sekarang merupakan gabungan dari masa lalu dan masa yang akan datang”.

Setidaknya itu yang aku yakini saat ini. Perkenalkan, namaku Boy Bernando Sirait. Aku adalah anak keturunan batak dapat dilihat dari marga yang kumiliki. Terkadang aku sendiri menganggap ku aneh karena selalu berpikir hal yang aneh. Misalnya berpikir bahwa orang dimasa depan akan datang dimasa sekarang dan memperbaiki dunia mereka dengan melakukan sesuatu dimasa kita berada sekarang ini. Bingungkan? Anehkan? Itulah aku.
Aku adalah anak keenam dari tujuh bersaudara.memang keluarga yang besar. Namun, aku sangat bangga dengan keluarga ku karena memiliki jumlah yang besar itu. Alasan lain, kalau tahun baru kami bisa berkumpul dengan sangat ramai. Sangat menyenangkan. Aku memiliki adik yang sangat cantik bernama Nurli Maria Sirait. Ia memiliki arti nama yanga sangat indah, yaitu penuh dengan cahaya Maria. Aku juga punaya arti nama yang bagus. Tapi aku malu memberitahunya.
Aku tinggal di Ajibata kota yng berada di dekat Danau Toba. Kota tersebut merupakan kota kcil yang sangat indah dengan air danau yang sangat jernih dan bersih. Sebagian besar masa kecil ku aku habiskan di danau itu bersanma teman-teman ku. Juka aku memiliki mesin waktu, aku berharap bisa melihat situasi ketiaka aku kecil saat itu. Hah, pasti saangat menyenangkan. Di tempat aku tinggal, dikelilingi oleh gunung-gunung yang sangat tinggi dan danau toba terdapat tepat di tengahnya. Hutan disana juga sangat lebat.aku da ayah selalu berburu disana. Dengan mengndalkan senapang sederhana, kami bisa mendapatkan banyak hasil buruan seperti burung, kelelawar, babi hutan, dan hewan buruan lainnya.
Aku memiliki hobi yang aku bagi menjadi dua bagian. Bagian yang pertama adalah hobi jelajah. Hobi ini seperti berjalan-jalan di hutan maupun di kota pasti ya aku ingin mendapatkan pengalaman yang menarik dalam perjalananku. Namun, aku lebih suka berjalan di hutan. Hobi jelajah lainnya adalah berenang. Karena sejak lahir aku tinggal dirumah yang dekat dengan danau toba. Maka aku sangat suka berenang. Sekedar informasi, aku bisa berenang dan bermain di air sepanjang hari. Aku merasa bahwa aku seperti memiliki koneksi dengan air. Hobi kedua adalah stay hobi. Hobi ini merupakan hobi yang kulakukan dirumah dengan melakukan kegiatan yang aku sukai. Contoh dari hobi ini adalah membaca komik, menggambar dan termasuk juga belajar matematika.

Aku memang sangat menyukai matematika. Sejak kecil aku heran mendengar orang yang mengatakan bahwa pelajaran matematika merupakan pelajaran yang sulit. Mungkinkarena hal tersebut aku semakin tertarik dengan pelajaran matematika dan aku bisa bersekolah di sekolah yang terbaik sepanjang hidup ku. Contohnya:
·         ketika smp aku bersekolah di smp budimulia yang merupakan smp terbaik kedua dikota siantar pada zaman itu.
·         Ketika sma aku bersekolah di sma budi mulia yang merupakan sma terfavorit di siantar hingga sekarang. untuk memperjelas, berikut ini merupakan biodata ku:
that is me
Name                                      : Boy Bernando Sirait
Gendre                                      : Male
Date of Birth                          : September 6, 1993
Place of Birth                         : Parapat
Nationality                              : Indonesia
Material Status                     : Single
Height, Weight                     : 168 cm, 58 kg
Health                                       : health
Present Address                   : Kiara Condong Sreet
Telephone number              : 085275665453
Email                                        : boysirait_28@yahoo.com

Education Background
1999-2005 SDN 173670 AJIBATA- MEDAN
2005-2008 SMP RK BUDI MULIA PEMATANG SIANTAR- MEDAN
2008-2011 SMA RK BUDI MULIA PEMATANGSIANTAR-MEDAN
2011- now STISI TELKOM BANDUNG

Language spoken
·         Indonesia
·         Batak
·         English


 Sekarang aku bersekolah di perguruan tinggi swasta naungan telkom yaitu stisi telkom. Disekolah ini aku memilih jurusan desain interior. Aku memilih sekolah dan jurusan ini karena mendapatkan beasiswa ditambah lagi aku memiliki bakat menggambar. Ketika tamat sma dan mengikuti tes masuk perguruan tinggi aku mengikuti jalur snm-ptn dan aku lulus di arsitektur ugm. Namun, orang tua lebih memilih aku memilih telkom bandung dengan alasan tertentu.
Selain membaca aku juga suka menulis. Aku telah menulis sebuah nove yang berjudul wings. Novel ini berkisah seorang peri yng terlahir tidak memiliki sayap karena pernikahan campur orang tuanya. Ayahnya adalah fairy dan ibunya adalah ooger. Namun karena ayahnya dulu menyihir ibunya menjadi mirip fairy maka orang tidak curiga. Namun sayangnya anak mereka menjadi setengah fairy yang tak bersayap. Itulah sedikit sinopsisnya.
Novel ini pernah aku berikan ke gramedia untuk di terbitkan. Namun ditolak karena menut mereka buku ku ini terlalu mirip dengan cerita harry potter. Memnag benar, aku membuat novel ini karena aku sangat terinspirasi dengan novel karya J. K. Rowling itu. Namun aku aka terus mencoba membuat sebuah novel yang sangat bagus dan semoga dapan menandingi novel buatan idolaku itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar